DuitBux.COM - Klik Iklan Di Bayar Mau.. Mau.. Mau..?
Maaf, Sepertinya Anda belum Login.!

Jika Anda telah terdaftar silahkan Anda login terlebih dahulu.
Jika belum silahkan mendaftar terlebih dahulu baru login.

Anda harus login untuk melihat isi forum lebih luas.

DuitBux.COM - Klik Iklan Di Bayar Mau.. Mau.. Mau..?

Forum Diskusi DuitBux - Klik Iklan Di Bayar Mau.. Mau.. Mau..?
 
IndeksCalendarGalleryFAQPencarianPendaftaranLogin
Selamat Datang di Forum DuitBux

Share | 
 

 Skandal Sandal Jepit Bocah AAL Mendunia

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
afhar



Jumlah posting : 107
Points : 301
Join date : 04.01.12

PostSubyek: Skandal Sandal Jepit Bocah AAL Mendunia   Wed Jan 04, 2012 8:10 am

Diskriminasi hukum yang terjadi di Indonesia disorot dunia. Lahir simbol baru: sandal.

VIVAnews -- Sandal jepit murah tak lagi sekedar alas kaki. Tapi sebuah simbol, keprihatinan atas ketidakadilan hukum di negeri ini. Di tengah nelangsa atas minimnya hukuman dan perlakuan istimewa pada para koruptor.

Itu berawal dari kasus yang menimpa AAL, pelajar sebuah sekolah menengah kejuruan negeri. Iseng, ia mencuri sepasang sandal jepit milik oknum anggota polisi. Akibatnya tak main-main, selain diinterogasi, bahkan dipukuli dengan tangan dan benda tumpul, ia juga terancam lima tahun bui. Kini kasusnya sedang diproses di pengadilan.

Simpati publik pun menyeruak. Berbagai elemen masyarakat didukung oleh sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat, beramai-ramai mengadu ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Di sejumlah daerah berdiri posko pengumpulan sandal jepit, untuk diberikan pada oknum polisi, Briptu AR. Supaya dia tidak perlu beli sandal seumur hidup.

Kasus AAL tak hanya menjadi perhatian publik nasional. Dunia pun memberitakan skandal sandal jepit ini.

Sejumlah media internasional memberitakan kasus ini. Misalnya situs The News Zealand Herald, hari ini memuat berita berjudul, "Indonesia's new symbol for injustice: Sandals" atau "Simbol ketidakadilan di Indonesia: Sandal".

Berita senada juga dimuat media lainnya, yakni, Washington Post, Boston Globe, Hindustan Time, dan CTV Winnipeg. Mereka juga menyoroti soal diskriminasi hukum yang terjadi di Indonesia.

Hari ini, Rabu 4 Januari 2011, AAL akan kembali disidang. Secara tertutup dengan agenda mendengarkan keterangan saksi. Orang tuanya berharap agar proses hukum yang menjerat AAL berakhir. "Saya berharap banyak agar majelis hakim menghentikan proses hukum yang sedang berlangsung," kata Ebert Nicholas Lagaronda, orangtua AAL, saat dihubungi dari Makassar, Selasa 3 Januari 2012 malam.

Sebelumnya, pemerhati anak, Seto Muyadi mengatakan, pemidanaan AAL adalah salah satu contoh tindakan yang kejam terhadap anak.

Menurut pria yang akrab dipanggil kak Seto itu, pada prinsipnya penjara bukanlah tempat untuk mendidik anak.

"Karena kalau tidak, kita tanpa sadar justru hanya akan mendidik anak-anak kita sendiri jadi pelaku-pelaku kriminal yang sejati," kata Kak Seto di Kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 3 Januari 2011.

Di tengah kritikan terhadap institusi Polri, Kapolri Jendral Timur Pradopo meminta masyarakat mengambil pelajaran dari kasus ini. mur mengatakan pihak kepolisian telah melakukan evaluasi atas kasus yang menarik perhatian masyarakat ini.

"Proses peradilan akan mengakomodir itu. Tentunya kita ambil hikmahnya dari itu semua," ujar Timur Pradopo di Istana Negara, Jakarta, Selasa 3 Januari 2012. (sj)
Kembali Ke Atas Go down
 
Skandal Sandal Jepit Bocah AAL Mendunia
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» wts slipper / sandal ninja
» Naik Ninja 250 tapi pake sendal jepit
» Clip On a.k.a stang jepit
» nyamai stang jepit kiri dan kanan..
» (wts) jual cepat stang jepit KTC second

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DuitBux.COM - Klik Iklan Di Bayar Mau.. Mau.. Mau..? :: Recycle Bin :: Recycle Bin-
Navigasi: