DuitBux.COM - Klik Iklan Di Bayar Mau.. Mau.. Mau..?
Maaf, Sepertinya Anda belum Login.!

Jika Anda telah terdaftar silahkan Anda login terlebih dahulu.
Jika belum silahkan mendaftar terlebih dahulu baru login.

Anda harus login untuk melihat isi forum lebih luas.

DuitBux.COM - Klik Iklan Di Bayar Mau.. Mau.. Mau..?

Forum Diskusi DuitBux - Klik Iklan Di Bayar Mau.. Mau.. Mau..?
 
IndeksCalendarGalleryFAQPencarianPendaftaranLogin
Selamat Datang di Forum DuitBux

Share | 
 

 6 Cara Membangun Online personal branding

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
afhar



Jumlah posting : 107
Points : 301
Join date : 04.01.12

PostSubyek: 6 Cara Membangun Online personal branding   Mon Jan 09, 2012 3:53 pm

Posted by asmarie

Dunia online membuat banyak orang menjadi ngetop dan itu adalah hukum alam di dunia online. Banyak orang sudah memanfaatkan internet untuk membangun personal branding. Bahkan, orang-orang yang sudah terangkat namanya ini banyak dicari banyak perusahaan untuk dimanfaatkan kemampuan mereka dalam dunia online (buzer). Mereka yang lumayan eksis dan banyak pengikut merupakan lahan strategis bagi perusahaan (pemasar) untuk memasarkan produk dari suatu perusahaan yang mereka miliki.

Jadi, sekarang ini mencari rupiah sangat mudah sekali. Lalu, bagaimana caranya bisa seperti itu? Membangun online personal branding. Kalian pasti sudah tahu kan apa itu personal branding? Personal branding menurut situs wikipedia adalah Personal branding is, for some people, a description of the process whereby people and their careers are marked as brands. Itu artinya, Membuat diri kita dikenal sebagai seorang yang memiliki nilai jual (brand) dimata banyak orang.

Beberapa cara membangun online personal branding diantaranya :
1# Pemilihan nama

Kesekian kalinya saya harus mengganti nama id akun twitter. Bukan karena dikira saya adalah orang yang labil, tapi cara membangun onliner personal branding adalah menggunakan nama (user id) dengan nama sebenarnya. Mengapa? Ini dikarenakan agar semua orang terus mengingat kita siapa sebenarnya. Boleh sedikit merubah,bila tidak menemukan nama id yang cocok, asal tidak alay.

contoh : Asmari (nama sebenarnya) –> id twitter sekarang ASMARIE_
2# Avatar

Ternyata foto avatar yang ada di akun id online itu sangat mempengaruhi siapa kita sebenarnya. Saran baiknya, foto avatar tersebut lebih mencerminkan diri kita. Gunakan foto yang menampilkan wajah atau foto closeup. Dan itu lebih baik jangan sering diganti. Namun, beberapa orang ada yang sering mengganti foto avatar karena dia memang jago dalam hal design atau menggambarkan sedang apa yang terjadi saat ini misal perayaan hari besar atau lainnya. Kalo saran saya, jika untuk pribadi, lebih baik menggunaakn foto diri sendiri.
3# Konsistensi

Dalam kehidupan sehari-hari hal yang tersulit adalah menjaga konsistensi. Salah satunya ketika menulis blog. Banyak blogger yang sulit mendapatkan memonetum menulis ketika harus kehilangan mood atau gak punya ide. Hal ini tentu dapat berdampak kurangnya respon dari orang yang selama ini menyukai tulisan kita. Menjaga konsistensi dalam dunia online sangat diperlukan.
4# Profil singkat

Menulis isi profil juga haruslah sama dengan semua media yang kalian miliki. Ini agar ketika ada perusahaan yang melirik kita, mereka bisa mengetahui dan tidak ragu dengan apa yang ada di profil kita nantinya. Jangan sampai isi profil kita menjadikan alasan mereka tidak tertarik dengan kita karena salah persepsi.
5# Blog konsisten bisa satu hari itu hebat

Hebat, bagi blogger yang bisa menulis blognya menulis satu hari satu kali. Sangat jarang sekali para blogger bisa menulis dengan gaya ini. Kebanyakan menulis karena sedang ada ide atau mood yang lagi bagus. Sebagai blogger tentu itu bukanlah sebuah kewajiban untuk harus menulis setiap hari. Semua tergantung pribadi masing-masing. Yang pasti jika ingin membangun online personal branding kalian bisa melakukannya dari sini.
6# Hastag

Buat yang sering bermain di Twitter, pasti memahami apa yang dimaksud dengan hastag. Hastag sendiri adalah tanda untuk memberi ciri khas sendiri terhadap sesuatu yang dibahas. Banyak orang belum memahami hastag. Sama seperti ciri khas, hastag memberi tanda kepada seseorang bahwa ketika ada hastag itu kita tahu oh ternyata si A atau si B. Jadi, gunakanlah hastag ketika kamu ngetweet di twitter Very Happy

Itulah beberapa cara membangun online personal branding yang bisa saya bagi dengan teman-teman yang kebenaran saya peroleh dari acara di Malang, kemaren. Semua cara tersebut disampaikan saat talkshow oleh mas Zamrony (@pakzam) . Terimakasih dan semoga bermanfaat.
Kembali Ke Atas Go down
 
6 Cara Membangun Online personal branding
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» ARISAN ONLINE CYBER NINJA250R
» cara mudah donlod video youtube tanpa software!
» [ASK] Gimana cara yang baik buat cuci helmet..??
» Hey guys cara nyuci ninja biar cat ga baret 2 gimana ?
» Cara Browsing lewat ubuntu server

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DuitBux.COM - Klik Iklan Di Bayar Mau.. Mau.. Mau..? :: Recycle Bin :: Recycle Bin-
Navigasi: