DuitBux.COM - Klik Iklan Di Bayar Mau.. Mau.. Mau..?
Maaf, Sepertinya Anda belum Login.!

Jika Anda telah terdaftar silahkan Anda login terlebih dahulu.
Jika belum silahkan mendaftar terlebih dahulu baru login.

Anda harus login untuk melihat isi forum lebih luas.

DuitBux.COM - Klik Iklan Di Bayar Mau.. Mau.. Mau..?

Forum Diskusi DuitBux - Klik Iklan Di Bayar Mau.. Mau.. Mau..?
 
IndeksCalendarGalleryFAQPencarianPendaftaranLogin
Selamat Datang di Forum DuitBux

Share | 
 

 Posisi Tidur yang Bikin Badan Sakit

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
afhar



Jumlah posting : 107
Points : 301
Join date : 04.01.12

PostSubyek: Posisi Tidur yang Bikin Badan Sakit   Thu Mar 08, 2012 7:21 am

Tak jarang kadang seseorang mendapati badannya merasa sakit-sakit saat bangun tidur. Hal ini kemungkinan besar akibat posisi tidur yang salah. Apa saja hal-hal yang bisa mempengaruhi?

Posisi tidur yang salah bisa mempengaruhi seluruh tubuh, menyebabkan nyeri atau sakit dan kerusakan dalam jangka panjang. Selain itu postur tidur yang buruk juga bisa memperburuk kondisi yang ada seperti cedera bahu dan osteoartritis.

Hal ini karena keselarasan tulang belakang yang tidak benar bisa mempengaruhi otot, sendi, organ dan saraf yang bisa menyebabkan sakit punggung dan leher serta nyeri di bagian tubuh lainnya.

The Cleveland Clinic and National Sleep Foundation memberikan alasan atau penyebab tubuh merasa sakit saat bangun tidur, seperti dikutip dari Livestrong, Rabu (7/3/2012) yaitu:

1. Leher atau punggung yang sakit kemungkinan karena memiliki ruang yang sedikit atau sempit di tempat tidur, meringkuk terlalu erat untuk memberikan kenyamanan pada organ internal atau bisa juga akibat kesejajaran tubuh yang tidak tepat.

2. Tidur tengkurap meskipun hanya dalam jangka waktu singkat bisa menyebabkan sakit di punggung dan leher karena posisi kurva tulang belakang dan dada yang berlebihan. Meski posisi ini kadang membuat nyaman, tapi bisa menyebabkan lengkungan punggung bawah yang terlalu besar dan seringkali menjadi penyebab sakit leher.

Namun jika seseorang terbiasa tidur dengan posisi terlentang, sebaiknya menempatkan bantal lagi di bawah lutut untuk mengurangi tekanan pada daerah leher dan dada sehingga mencegah nyeri.

3. Empuk tidaknya kasur yang digunakan juga turut mempengaruhi, kadang kasur yang empuk tidak memberikan dukungan terbaik untuk semua orang. Demikian juga dengan bantal, jika terlalu empuk kemungkinan tidak memberikan dukungan yang baik untuk leher dan bahu.

American Chiropractic Association menyarankan untuk menggunakan bantal yang sedikit keras dan meletakkannya di atas bahu sehingga bisa menghindari sakit di leher. Sedangkan untuk meringankan sakit punggung ketika tidur maka bisa menempatkan bantal kecil di sisi sebelahnya antara lutut.

4. Jika tiba-tiba merasa nyeri, kesemutan atau mati rasa ketika sedang tidur kemungkinan menunjukkan adanya fraktur kompresi mendadak atau saraf yang tertimpa (benturan). Jika berlangsung cukup lama atau terus menerus sebaiknya hubungi dokter untuk memeriksa kondisi tulang belakang.

Jika sering merasa sakit setelah bangun tidur, sebaiknya mulai mengevaluasi tempat tidur dan bantal yang digunakan. Jika sudah ada lengkungan di kasur, sebaiknya hindari daerah tersebut untuk tidur. Serta tak ada salahnya memeriksakan diri ke chiropractic atau dokter.
Kembali Ke Atas Go down
 
Posisi Tidur yang Bikin Badan Sakit
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» TANYA MODEL NININ 250 2012 terbaru
» [HELP GAN] NAFAS MOTOR PENDEK
» [WTA] ada yg tau pembuat suara dengung untuk pengganti suara knalpot STD ga???
» help me bro.... ban ga bisa ditambal...
» Konsumsi Bahan bakar sebelum dan sesudah ganti knalpot racing + jetting

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DuitBux.COM - Klik Iklan Di Bayar Mau.. Mau.. Mau..? :: Recycle Bin :: Recycle Bin-
Navigasi: