DuitBux.COM - Klik Iklan Di Bayar Mau.. Mau.. Mau..?
Maaf, Sepertinya Anda belum Login.!

Jika Anda telah terdaftar silahkan Anda login terlebih dahulu.
Jika belum silahkan mendaftar terlebih dahulu baru login.

Anda harus login untuk melihat isi forum lebih luas.

DuitBux.COM - Klik Iklan Di Bayar Mau.. Mau.. Mau..?

Forum Diskusi DuitBux - Klik Iklan Di Bayar Mau.. Mau.. Mau..?
 
IndeksCalendarGalleryFAQPencarianPendaftaranLogin
Selamat Datang di Forum DuitBux

Share | 
 

 Kebiasaan Sehari-hari yang Bikin Orang Gampang Sakit

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
afhar



Jumlah posting : 107
Points : 301
Join date : 04.01.12

PostSubyek: Kebiasaan Sehari-hari yang Bikin Orang Gampang Sakit   Thu Mar 08, 2012 9:15 am

Makan sehat dan melakukan olahraga teratur merupakan kebiasaan yang bisa membuat tubuh seseorang tetap sehat. Namun tanpa disadari, ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang bisa membuat orang gampang sakit. Apa saja?

Dari sejak bangun pagi hingga menjelang tidur malam, ada beberapa ritual atau kebiasaan sehar-hari yang tanpa disadari dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh bahkan membuat Anda gampang sakit.

Berikut beberapa kebiasaan sehari-hari yang tampaknya tidak berbahaya namun tidak sehat, seperti dilansir onlymyhealth, Kamis (7/3/2012):

1. Menggunakan spons
Kebanyakan orang akan membersihkan dapur atau meja setelah makan dengan menggunakan alat yang mudah ditemukan di dapur, yaitu spons. Selain kotoran cairan atau tumpahan makanan, spons dapur bisa mengandung bakteri E. coli, salmonella, bakteri fecal, serta mikroba lainnya.

Ironisnya, semakin Anda mencoba untuk membersihkan meja dengan spons, semakin banyak bakteri yang menyebar. Para ahli menyarankan mencelupkan spons ke dalam larutan pemutih dan air sebelum digunakan untuk mengelap permukaan. Jangan lupa sering keringkan spons agar bakteri tidak berkembangbiak.

2. Menggunakan penyedot debu
Alat pembersih vakum digunakan untuk mengambil potongan-potongan kotoran, seperti debu yang ada di karpet atau lantai. Namun partikel debu kecil terkadang melewati kantung vakum yang berpori dan terbang kembali ke udara.

Bila Anda memiliki alergi, disarankan mencari penyedot debu dengan filter high efficiency particulate air (HEPA), karena dapat menahan dan mencegah debu partikel kecil tidak melewati dan mencemari udara.

3. Tidur dengan bantal
Kulit manusia bisa mengelupaskas 1,5 juta sel per jam dan kulit bisa berkeringan 1 liter (sekitar 950 ml). Semua sel-sel kulit dan keringat biasanya banyak tertinggal di bantal dan kasur. Untuk menghindari penyakit yang tidak diinginkan, makan rutinlah mencuci bantal.

Cuci bantal setiap beberapa bulan di pada suhu 60 derajat celsius setidaknya selama 20 menit. Jika Anda memiliki asma atau alergi, sebaiknya gunakan bantal hypoallergenic, yang biasanya terbuat dari busa. Sedangkan selimut harus dicuci setiap enam bulan.

4. Menonton televisi
Kebanyakan orang bisa lama-lama berdiam di depan televisi saat menikmati acara favorit. Belum lagi disambi dengan makan makanan kecil yang tinggi kalori. Makan sedikit bergerak dipadukan dengan makan makanan tinggi kalori bisa menjadi faktor risiko terjadinya obesitas dan penyakit degeneratif lainnya.

5. Mencium hewan peliharaan
Rambut hewan peliharaan bisa menjadi sarang kuman, kutu atau parasit. Jika tidak ingin mikroorganisme tersebut pindah ke tubuh Anda, maka sebaiknya mandikanlah hewan peliharaan sesering mungkin.
Kembali Ke Atas Go down
 
Kebiasaan Sehari-hari yang Bikin Orang Gampang Sakit
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Tips Berguna di Kehidupan Sehari-hari
» Hal-Hal yang dapat membuat kaum lelaki menangis
» minta saran dong :pundung:
» Misteri 11 hari yang hilang dari kehidupan Agatha Christie
» Battlax Untuk Harian

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DuitBux.COM - Klik Iklan Di Bayar Mau.. Mau.. Mau..? :: Recycle Bin :: Recycle Bin-
Navigasi: