DuitBux.COM - Klik Iklan Di Bayar Mau.. Mau.. Mau..?
Maaf, Sepertinya Anda belum Login.!

Jika Anda telah terdaftar silahkan Anda login terlebih dahulu.
Jika belum silahkan mendaftar terlebih dahulu baru login.

Anda harus login untuk melihat isi forum lebih luas.

DuitBux.COM - Klik Iklan Di Bayar Mau.. Mau.. Mau..?

Forum Diskusi DuitBux - Klik Iklan Di Bayar Mau.. Mau.. Mau..?
 
IndeksCalendarGalleryFAQPencarianPendaftaranLogin
Selamat Datang di Forum DuitBux

Share | 
 

 Kembalinya Piala ke Tanah Air Setelah 33 Tahun

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
susanairna



Jumlah posting : 588
Points : 961
Join date : 01.11.10

PostSubyek: Kembalinya Piala ke Tanah Air Setelah 33 Tahun   Mon Mar 12, 2012 11:38 am

Birmingham: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil membawa pulang gelar juara All England ganda campuran kembali ke tanah air, setelah 33 tahun lamanya. Gelar terakhir dipersembahkan oleh pasangan Christian Hadinata/Imelda Wiguna pada 1979.

Gelar ganda campuran ini sekaligus merupakan gelar superseries premier pertama bagi Indonesia sejak ketegori bergengsi ini dimainkan mulai 2011.

"Koh Christ (Christian Hadinata, red) pernah mengatakan bahwa ia berharap saya dan Tontowi dapat membawa kembali gelar yang ia raih bersama Imelda Wiguna pada 33 tahun lalu. Kali ini gelar tersebut bisa kembali, saya dan Tontowi merasa senang sekali mampu memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Liliyana yang tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya.

Liliyana sudah tiga kali mencicipi babak final kejuaraan All England yang merupakan salah satu turnamen tertua ini. Pada 2008, Liliyana yang berpasangan dengan Nova Widianto ditaklukkan pasangan China, Zheng Bo/Gao Ling lewat permainan tiga gim, 21-18, 14-21, 9-21.

Pasangan nomor satu dunia Zhang Nan/Zhao Yunlei yang juga berasal dari Cina kembali memupuskan harapan Nova/Liliyana untuk menjadi juara All England pada 2010. Nova/Liliyana harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor tipis, 18-21, 25-23, 18-21.

Pada All England kali ini, jalan Tontowi/Liliyana bisa dibilang cukup mulus. Peluang mulai terbuka saat unggulan pertama asal Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei yang sedianya diperkirakan akan menjadi batu sandungan Tontowi/Liliyana di babak semifinal, harus tersingkir di babak pertama dari pasangan gado-gado Inggris dan Skotlandia, Chris Adcock/Imogen Bankier.

Adcock/Bankier yang secara mengejutkan pernah mengalahkan Tontowi/Liliyana di Kejuaraan Dunia 2011 lalu, juga dikalahkan oleh ganda asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying pada babak perempat final.

Tontowi/Liliyana tampaknya tak mau menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Keduanya kembali tampil pada permainan terbaiknya. Smash tajam Tontowi dan sambaran Liliyana di bibir net menjadi kombinasi sempurna yang cukup merepotkan lawan-lawan mereka kali ini.

Kemenangan ini sekaligus menambah skor pertemuan Tontowi/Liliyana atas Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl menjadi 2-1. Tontowi/Liliyana mampu membalas kekalahan mereka pada pertemuan terakhir di China Open Superseries Premier 2011, lewat permainan dua gim dengan skor 17-21, 13-21.

Sebelumnya Tontowi/Liliyana juga pernah menundukkan Laybourn/Juhl di kandang sendiri, pada kejuaraan Indonesia Open Superseries Premier 2011, dalam dua gim langsung, 21-15, 21-14.

Kemenangan Tontowi/Liliyana sekaligus membawa kembali piala All England ke tanah air setelah absen selama sembilan tahun. Titel juara turnamen bergengsi ini terakhir kali diraih Indonesia lewat pasangan ganda putra Candra Wijaya/Sigit Budiarto pada 2003.

santa cheers cheers
Kembali Ke Atas Go down
 
Kembalinya Piala ke Tanah Air Setelah 33 Tahun
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» perawatan ninja 250 setelah 5 tahun
» 7 Larangan Setelah Makan
» Ramalan Dunia Dari Tahun 2010 Sampai 5079
» WTS Honda Tiger tahun 2008 (butuh uang) harga miring
» Special promo sampai akhir tahun!!!!! NEW SHOP in JAKARTA.

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DuitBux.COM - Klik Iklan Di Bayar Mau.. Mau.. Mau..? :: Recycle Bin :: Recycle Bin-
Navigasi: