DuitBux.COM - Klik Iklan Di Bayar Mau.. Mau.. Mau..?
Maaf, Sepertinya Anda belum Login.!

Jika Anda telah terdaftar silahkan Anda login terlebih dahulu.
Jika belum silahkan mendaftar terlebih dahulu baru login.

Anda harus login untuk melihat isi forum lebih luas.

DuitBux.COM - Klik Iklan Di Bayar Mau.. Mau.. Mau..?

Forum Diskusi DuitBux - Klik Iklan Di Bayar Mau.. Mau.. Mau..?
 
IndeksCalendarGalleryFAQPencarianPendaftaranLogin
Selamat Datang di Forum DuitBux

Share | 
 

 Yuk, Konsentrasi!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
afhar



Jumlah posting : 107
Points : 301
Join date : 04.01.12

PostSubyek: Yuk, Konsentrasi!   Fri Mar 16, 2012 2:06 pm

KONSENTRASI merupakan hal yang sangat penting dalam beraktivitas. Saat Anda datang ke kantor tanpa membawa serta konsentrasi maka Anda sama saja serupa botol kosong.

Tanpa konsentrasi, performa di kantor akan memengaruhi kinerja, bahkan Anda bisa saja terkena sanksi dari atasan akibat kurang berkonsentrasi. Nah, berikut ini beberapa cara meningkatkan konsentrasi kerja Anda

Pilih musik yang tepat

Musik merupakan teman paling nyaman untuk menjalani rutinitas. Selain itu, musik juga bisa mengalihkan bunyi - bunyian bising dari printer, pintu dibuka, ataupun suasana ruangan yang tidak kondusif yang bisa mengganggu konsentrasi bekerja. Carilah musik yang sesuai dengan selera dan situasi hati Anda, agar Anda tetap merasa nyaman mendengarkannya.

Gunakan headphone

Untuk Anda yang lebih menyukai suasana sunyi, penggunaan headphone dapat menjadi rekomendasi. Headphone bukan hanya digunakan untuk mendengarkan musik, headphone terbukti dapat meredam suara - suara dari lingkungan sekitar Anda. Gunakan headphone tanpa perlu menghidupkan musik, maka suasana hening dan damai akan segera tercipta.

Tutup tab - tab jejaring sosial

Agar bisa berkonsentrasi penuh, sementara tutup tab - tab jejaring sosial seperti facebook, twitter, atau yahoo messengger, karena terkadang muncul interupsi dan kotak - kotak kecil yang menimbulkan rasa penasaran untuk membukanya. Hal tersebut tentu dapat membuyarkan konsentrasi Anda terhadap plan yang sedang dikerjakan sebelumnya.

Isi penuh gelas minum

Konsentrasi memang cukup berhubungan dengan air minum. Sebelum bekerja sebaiknya isi penuh air minum Anda. Karena terkadang faktor kecil seperti habisnya air minum bisa membuyarkan konsentrasi.

Tentu sangat menjengkelkan, saat sedang serius bekerja dan haus mendera, Anda mendapati gelas berada dalam keadaan kosong, Anda pun terpaksa harus beranjak dari kursi dan mengambil air minum lagi. Solusi terbaik, bawa tumbler dan isi penuh sebelum bekerja.

Fasilitas shortcut pada komputer

Shortcut dimaksudkan untuk mempermudah pekerjaan dengan maksud mempersingkat waktu untuk mencari file. Shortcut file - file penting ini dapat mempersingkat durasi Anda dalam bekerja.

Buatlah mindset bahwa bekerja itu menyenangkan. Jangan pernah membuat otak dan hati Anda berpikir bahwa bekerja merupakan sebuah beban dan tidak menyenangkan. Apa yang ada di otak dan hati bisa menjadi sebuah sugesti.

Jadi, buat apapun pekerjaanmu menyenangkan dengan memastikan di dalam kepala bahwa tugas yang harus diselesaikan tersebut menyenangkan. Selamat berkonsentrasi!
Kembali Ke Atas Go down
 
Yuk, Konsentrasi!
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Test Otak & Mata Anda
» Global Warming itu pembodohan massal!

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DuitBux.COM - Klik Iklan Di Bayar Mau.. Mau.. Mau..? :: Recycle Bin :: Recycle Bin-
Navigasi: